Selamat datang di ebukuku.blogspot.com

Ganti lampu sein depan Vixion

1 Februari 20131comments

Akhir tahun lalu saya sempat bercerita mengganti lampu sein Vixion. Tetapi pasa saat itu hanya lampu belakang saja. Habisnya ditoko aksesoris langganan tempat saya biasa beli perlengkapan motor sudah tidak ada stok lagi. Ya sudah nanti saja. Tapi ternya jadi keterusan 'nanti saja' nya... (wah... emang dasar males...).

Baru kesampaian ganti sein depan pertengahan bulan lalu. itu pun karena kebetulan pulang lebih cepat dari biasanya. Beli lampu sein depa di toko aksesoris motor deket rumah, di daerah Rawa Belong. Di seberang jalan depan BCA Kemandoran 3, kearah Rawa Belong banyak toko, nah saya beli disitu. Harga lampu sein depan satunya 48 ribu dikali 2 jadi 96 ribu. Terus liat kaca spion sebelah kiri juga sudah patah, jadi sekalian aja beli. Harganya 25 ribu. Total semua 121 ribu. Ya sudah.... bungkus...

Sampai dirumah mulai deh persiapan operasi......

Begini ini kondisi lampu sein depan yang patah. Sebelah kanan sudah diberi lapisan lemsuper yang dicampur semen plus dikat dengan tali plastik yang banyak dijual di toko aksesoris motor. Sedangkan yang kiri masih lumayan... Maksudnya cuma lapisan lem super dan semen, nggak pake iket-iketan (he... he... he... parah)



Buka baut yang terdapat pada kap lampu depan sebelah bawah. Ada dua baut di kanan dan kiri. lalu buka tutup lampu depan.


Lepas kabel sein, kalau bisa untuk mempercepat dan mempermudah proses penggantian sein. Jangan sampai salah ya... Diurut aja dari kabel yang menempel dilampu sein.


Untuk mempermudah pelepasan sein, lebih baik dudukan lampu sein dilepas terlebih dahulu. Termasuk sebelumnya lepas juga kap lampu dari dudukannya.


Kalau sudah begini... gampang membuka ikatan dan melepas lampu sein dari dudukannya.

Setelah itu baru pasang sein yang baru di dudukannya, dan pasang kembali pengikatnya.


Pasang lagi dudukan lampu sein ke tempatnya, dan tempatkan kap lampu di posisinya. kencangkan bautnya.


Sekarang tinggal pasang penutup lampu depan dan pasang baut. Kencangkan.... Selesai....


Motor Vixion saya jadi baru lagi.... (maksudnya lampu seinnya doang... Motornya sih tetep.... duh sedihnya).


Ini dia lampu sein lama yang sudah tinggal riwayanya saja... Bayangin... sampai terbelah dua gitu.



Bodi seinnya sih saya buang. Tapi mika sama lampunya saya copot buat cadangan kalau terjadi sesuatu (mika pecah atau lampu mati). jadi ada cadangannya... kecuali patah lagi... ya terpaksa beli.... whoaduuuh...
Share this article :

+ comments + 1 comments

12/10/18 9:47 AM

Informatif.. sein vixion lawas memang enak menyedihkan. enaknya lentur n dimanis dilihat, g enaknya karetnya itu payah banget..

Posting Komentar

 
Support : ebukuku.blogspot.com | Jakarta | Indonesia
Copyright © 2011. ebukuku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger