Selamat datang di ebukuku.blogspot.com

Sedotan Bekas Yang Masih Bermanfaat

6 Januari 20101comments

Selama ini bila kita minum dari botol, kita menggunakan sedotan dan langsung dibuang begitu saja. Padahal sedotan (umumnya terbuat dari plastik warna-warni) merupakan bahan yang sulit untuk hancur dan membutuhkan waktu puluhan hingga ratusan tahun untuk terurai secara alami.

Ternyata sampah sedotan plastik ini menarik minat beberapa orang yang memanfatkannya sebagai karya seni:


Patung Sedotan karya Nestea: Dibuat oleh seniman Argentina Nestea. Itu merupakan bagian dari kampanye iklan dengan slogan "Eres lo que tomas," atau "Kamu adalah apa yang Anda minum."





Lampu 1000 & 1 Sedotan karya Alesina: Dibuat menggunakan sedotan minuman 1000, diatur mengelilingi botol soda terbalik, sehingga tampak indah bila lampunya dinyalakan.



Patung Sedotan karya Annie Varnot: Boyden Varnot Annie menciptakan patung menakjubkan ini menggunakan sedotan minuman di kota Brooklyn.




Instalasi karya Leisa Rich: Butuh 7.000 sedotan, dengan total panjang 300 meter dan 15 bulan bekerja bagi Leisa Rich untuk menciptakan instalasi inovatif-nya.





Patung Sedotan karya T Donovan: T Donovan, dikenal sebagai seorang pematung dan seniman instalasi, pekerjaannya sehari-hari dibuat dengan bahan-bahan seperti cangkir styrofoam, selotip, dan minum sedotan untuk menciptakan patung berskala besar.






Furniture Sedotan karya Promise Design: Perabot yang indah ini perabot terbuat dari sedotan minuman!





Lampu Flexicomb karya Padlab: Penciptaan desainer sekaligus arsitek D Gottlieb dan P Herscovitch dari Padlab, mendesain lampu ini dengan menggunakan banyak sedotan, dikemas seperti sarang lebah untuk membuat lampu berbentuk liontin yang indah.



Lampu Lantai: Sebuah lampu lantai dihiasi dengan aneka warna sedotan!




Lampu Meja: Konsep di balik lampu meja dari sedotan ini cukup menarik: yaitu membawa cahaya melalui sedotan untuk menciptakan efek yang indah.


Lampu Fixture: Mengesankan untuk dilihat dan cukup sederhana untuk dibuat.




Lampu berwarna:  Karya kontemporer dari sedotan yang dibentuk seperti liontin berwarna memendarkan cahaya dapat menjadi pilihan untuk kamar tidur atau bahkan ruang rekreasi.



Kursi: Didesain oleh Scott Jarvie kursi ini dirancang dari 10.000 sedotan plastik. Bisa dibulang kursi ini seluruhnya terbuat dari sedotan minuman.




Lampu Dinding: Diciptakan oleh Scott Jarvie menggunakan bahan yang sama menciptakan untuk menciptakan lampu ini. Lampu cantik ini terbuat dari ratusan sedotan minuman.


Perhiasan:




Kerajinan Tangan:









Share this article :

+ comments + 1 comments

kreasinya bagus tapi bingung kalo mau buatnya

Posting Komentar

 
Support : ebukuku.blogspot.com | Jakarta | Indonesia
Copyright © 2011. ebukuku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger