Selamat datang di ebukuku.blogspot.com

Pure it - Hemat, Praktis, sekaligus Ribet.......

1 Februari 201311comments

Sekitar akhir tahun 2010, tekhnologi pensterilisasi dan penjernihan air dari Pure it menarik bagi saya. Iklan yang cukup gencar di berbagai media menggoda saya. Wah harus punya nih...

Waktu itu Pure it (Unilever) mengadakan pameran di pasar Pasar Pagi Mangga Dua, dan kebetulan saya dan istri lagi jalan-jalan. Setelah tuker pikiran sebentar, akhirnya kami memutuskan untuk membeli satu unit Pure it warna biru dengan harga Rp.500.000 pada waktu itu (sekarang juga sekitar segitu kok...). Pertimbangan kami adalah dari segi harga (penghematan) dan kepraktisan.

HEMAT
Sebelumnya kami menggunakan air galon dari Aqua. waktu itu harganya sekitar Rp.10.000. Hitung punya hitung bila membeli Pure it lebih hemat.
Menurut iklan dan kata mbak yang jaga stand Pure it waktu itu, Pure it mampu mensterilisasi dan menjernihkan air sebanyak 1.500 liter.
Kalau satu galon Aqua isinya 19 liter, maka Pure it mampu menghasilkan 1.500 : 19 = 79 galon (78.9 galon).
Bila saya membeli Aqua, biaya yang saya keluarkan untuk 79 galon adalah 79 X 10.000 = 790.000 rupiah
Sedangkan Harga Pure it baru hanya Rp.500.000
Itu berarti saya bisa berhemat Rp.790.000 - Rp.500.000 = 290.000 untuk satu masa pakai germkill kit (filter dan pembunuh kuman Pure it).

Bila masa pakai germkill kit habis dan saya harus membeli yang baru, maka penghematan saya akan lebih besar lagi. Karena harga germkill kit sekitar Rp.150.000. Itu berarti saya bisa berhemat sekitar Rp. 790.000 - Rp.150.000 = Rp.640.000. Jumlah yang cukup besar untuk kami. (dengan pertimbangan harga Aqua dan germkill kit tidak mengalami kenaikan)

PRAKTIS
Salah satu yang menjadi pertimbangan kami membeli Pure it adalah kepraktisan. Tidak perlu gotong-gotong galon ke warung tempat jual air. Juga tidak perlu telepon agen untuk minta dikirim galon air.
Tidak perlu memasak air juga, jadi lebih menghemat uang dan waktu.
Bentuknya yang cukup bagus memudahkan untuk ditempatkan.
Cukup mengisi tempat penampungan Pure it bagian atas hingga cukup penuh, lalu tunggu sampai air mengalir ke tempat penampungan di bagian bawah lalu.... siap diminum.
Untuk membersihkan unit pure it pun tidak terlalu sulit. Termasuk penggantian germkill kit. Paling hanya 15 menit. itu pun bisa hampir satu tahun baru diganti.

RIBET
Bukan berarti Pure it tidak memiliki masalah. Tetap saja ada beberapa yang menjadi ganjalan bagi saya terhadap produk ini
Kita harus berhati-hati ketika mengisi air ke dalam Pure it, karena bila mengisi terlalu banyak air akam mengalir keluar dari sambungan, karena ternyata Pure it tidak dilengkapi dengan seal yang mencegah air meluap.
Sering dikatakan bila Prosesor pembunuh kuman sudah habis, maka air tidak akan mengalir ke dalam penampungan akhir. Itu benar, tetapi ternyata air malah mengalir keluar dari Prosesor pembunuh kumannya. maka bersiaplah untuk mangalami banjir lokal (he... he... he... saya sudah dua kali ganti germkill kit, jadi dua kali mengalami banjir).

Prosesor pembunuh kuman menunjukan warna merah berarti telah habis masa pakainya. Tetapi dari sini pula bisa terjadi kebocoran.

Pada tutup Prosesor Pembasmi Kuman terdapat bagian dari plastik yang berfungsi sebagai penahan agar tutup tersebut tetap menempel pada badan Pure it. tetapi materi plasti itu mungkin kurang bagus (apa rancang bentuknya yang kurang bagus ya...) sehingga dalam satu tahun, punya saya hancur. Jadi saya tahan pakai isolasi biar tutupnya tidak jatuh. (sediiiiih).


Tutup Prosesor Pembasmi Kuman. Sudah tidak ada penahannya karena hancur.

Bila Germkill kit sudah bisa didapat dengan mudah di supermarket seperti Carefour, tidak demikian dengan Saringan Serat Mikro yang kata mbak penunggu counternya masih harus memesan lewat suara konsumen. Rasanya tidak sebanding Germkill kit Rp.150.000 mudah didapat tetapi Saringan serat mikro yang Rp.17.000 harus memesan dahulu. Merepotkan (alasan mbak nya takut dipalsukan... whaladalah...). Kenapa tidak sekalian saja dijual satu paket seharga R.170.000 atau lebih...
Saringan serat mikro
Sebenarnya tanpa penutup juga tidak apa-apa, tapi rasanya kurang indah saja.


Prosesor pembunuh kuman yang baru dan yang sudah habis. Dari lingkaran merah itu air bisa mengalir keluar bila sudah habis masa pakainya.

Isi germkill kit terdiri dari Filter Karbon Aktif, Penjernih dan Prosesor Pembasmi Kuman.


Kemasan germkill kit.
Semoga kedepannya Pure it (unilever) bisa meningkatkan kualitas produknya. Sehingga konsumen akan lebih mencintai produk yang dikeluarkan bagi masyarakat.
Share this article :

+ comments + 11 comments

27/6/15 11:01 AM

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

17/2/17 3:43 PM

Saya mau tanya gimana tanda klo pure it itu tidak bisa dipakai lagi .... Kata nta klobair keluar sendiri pure it itu habis

21/3/17 9:34 AM

ini gimana ngitung penghematannya ya? setiap germ kill kit habis beli lagi ko di bilang hemat sih? itu namanya ga praktis dan pemborosan gan...

22/7/17 7:32 AM

air yg dimasukkan ke unit pure it dari air tanah (sumur), nah kalau ngangkat air-nya pakai pompa listrik ya ada biaya listrik juga, hhe..

22/7/17 7:35 AM

germ kill buat 1500 liter atau setara dg 79 galon, tinggal hitung pemakaian air setiap hari atau rata² per bulan. mgkn sekitar 5 bulan dg pemakaian normal. skrg juga ada yg 3000 liter untuk sekitar 7 bulan. selain itu hampir gratis karena ngambil air kran.

14/10/17 4:31 PM

Kalau air yang saya masukkan ke pureit itu air yang sudah saya rebus, apakah tidak apa-apa?

5/2/18 11:14 PM

saya punya pureit marvella dan ultima RO... beli sekitar bulan juli 2017 dan dipakai 1 bulan... mau saya jual karena saya sudah pake produk air yg lain...
Jual murah daripada bikin rumah penuh.. hubungi WA.081902525133

31/3/18 9:55 PM

Tidak masalah. Cuma agak sayang saja.

31/3/18 9:57 PM

Iya juga sih. Tapi kalau menurut saya masih lebih hemat.

15/10/18 2:48 PM

Apa ada yang jual/bisa beli Prosesor Pembasmi Kuman saja ?
Air bahan bakunya cukup jernih dan baik, prosesor-nya sudah merah, tapi saringan serat mikro-nya masih bersih/putih. Yakin Filter Karbon Aktif dan Penjernih-nya masih baik.

Posting Komentar

 
Support : ebukuku.blogspot.com | Jakarta | Indonesia
Copyright © 2011. ebukuku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger