Selamat datang di ebukuku.blogspot.com

FIFA Ballon d’Or 2011 - Gelar ketiga kali berturut-turut Lionel Messi

10 Januari 20120 comments

Piala Ballon d'Or Gala diselenggarakan di Zurich Kongresshaus tadi malam. FIFA Ballon d'Or diberikan untuk kedua kalinya setelah dilakukan penggabungan antara Pemain Terbaik Dunia FIFA dengan penghargaan Prancis Football Ballon d'Or pada tahun 2010.



Seperti yang telah perkirakan banyak orang, Lionel Messi (Argentina) kembali merebut gelar FIFA Ballon d’Or. Untuk tahun 2011 itu merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya Messi meraih gelar tersebut pada tahun 2009 (saat itu, gelar Pemain Terbaik Dunia belum digabung dengan Ballon d'Or - gelar Pemain Terbaik Eropa).dan tahun 2010 Ballon d'Or sebagai simbol baru Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or FIFA setelah memenangkan 47,88 suara, mengungguli Cristiano Ronaldo (21,6)%) dan Xavi (9,23%).



Sementara untuk wanita, Homare Sawa dari Jepang menjadi pemain nomor satu Dunia FIFA tahun 2011. Sawa, memimpin Jepang pada Piala Dunia wanita FIFA 2011 di Jerman, di mana ia juga memenangkan Bola Emas Adidas sebagai pemain terbaik dan Sepatu Emas adidas karena lima gol yang dibuatnya. Dia mengumpulkan 28,51% suara, mengungguli Marta 17,28% (Brazil) dan Abby Wambach 13,26% (Amerika Serikat).



Untuk kategori Pelatih Terbaik Dunia FIFA Tahun 2011 Pria, Pep Guardiola (FC. Barcelona - Spanyol) mendapatkan gelar tersebut setelah meraih 41,92% suara, mengungguli Sir Alex Ferguson (Manchester United) yang menerima 15,61% dan Jose Mourinho (Real Madrid) dengan 12,43% suara.

Messi dan Guardiola dari FC. Barcelona mengakhiri tahun 2011 dengan berbagai kemenangan dalam FIFA Club World Cup di Jepang, termasuk Liga Champions, La Liga, Piala Super Spanyol dan Piala Super UEFA.



Norio Sasaki menjadi Pelatih Terbaik Dunia FIFA Tahun 2011 wanita dengan 45,57% suara, di atas pelatih tim nasional wanita USA, Pia Sundhage (Swedia) 15,83% dan pelatih tim wanita Prancis Bruno Bini dengan 10,28%. Tim sepak bola wanita Jepang, yang dikenal sebagai Nadeshiko, tampil mengesankan ketika menjuarai Piala Dunia FIFA wanita. Sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya mengkandaskan Amerika Serikat melalui adu penalti setelah melalui perpanjangan waktu.

Selain keempat penghargaan di atas, FIFA juga memberikan penghargaan FIFA Puskás yang diberikan untuk "gol terindah" selama tahun 2011 yang tentukan melalui jajak pendapat oleh FIFA.com dan francefootball.fr oleh lebih dari 1,5 juta fans. Penghargaan ini diadakan untuk menghormati dan mengenang Ferenc Puskás, kapten dan bintang tim nasional Hungaria selama tahun 1950-an.

Penghargaan FIFA Puskás jatuh kepada pemain Brazil, Neymar yang menciptakan gol indah di Campeonato Brasileiro Serie A, pada pertandingan antara Santos FC dan Flamengo di São Paulo pada 27 Juli 2011.

Sir Alex Ferguson menerima FIFA Presidential Award dari Presiden Joseph S. Blatter untuk komitmen, dedikasi dan pengabdian kepada sepak bola. Pada 6 November 2011, Sir Alex Ferguson genap 25 tahun menjabat sebagai manajer Manchester United. Selama periode itu MU telah memenangkan lebih dari 30 piala, termasuk 12 gelar Liga Premier, lima Piala FA, dua Liga Champions, UEFA dan FIFA Club World Cup.

FIFA Fair Play Award diberikan kepada Asosiasi Sepakbola Jepang, yang harus menanggung kesulitan setelah gempa bumi yang melanda negara mereka Maret 2011. Penghargaan ini diterima Presiden FA Jepang, Junji Ogura, dan oleh kapten tim, Homare Sawa. Tim Jepang harus bekerja extra keras untuk melaju ke putaran final Piala Dunia FIFA wanita 2011, hingga akhirnya mapu menjadi juara.

Simone Farina Pemain dari klub Serie B Gubbio Italia didaulat untuk naik ke atas panggung karena keberaniannya melakukan protes sebagai upaya memperbaiki mutu pertandingan.

FIFPro, persatuan pemain dunia ', telah mengundang 50.000 pemain profesional dari seluruh dunia untuk memilih tim terbaik tahun 2011, FIFA / FIFPro World XI.
FIFA / FIFPro World XI tahun 2011 adalah:
Kiper : Iker Casillas (Spanyol)
Belakang : Dani Alves (Brasil), Gerard Pique (Spanyol), Sergio Ramos (Spanyol) dan Nemanja Vidic (Serbia)
Gelandang : Xabi Alonso (Spanyol) , Andrés Iniesta (Spanyol) dan Xavi (Spanyol)
Depan : Cristiano Ronaldo (Portugal), Lionel Messi (Argentina) dan Wayne Rooney (Inggris).




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : ebukuku.blogspot.com | Jakarta | Indonesia
Copyright © 2011. ebukuku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger