Selamat datang di ebukuku.blogspot.com

Pameran Flora dan Fauna Jakarta 2009

4 Agustus 20090 comments

Pameran Flora dan Fauna Jakarta 2009 kembali digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Selama lebih dari satu bulan (17 Juli - 20 Agustus 2009), para pencinta flora dan fauna akan dapat melihat bahkan mengkoleksi berbagai jenis tanaman dan juga hewan peliharaan yang disajikan oleh ratusan stan yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Banyak manfaat yang akan kita dapatkan berupa informasi tentang pembudidayaan tanaman maupun hewan peliharaan. Salah satunya melalui pelatihan pembudidayaan tanaman oleh pakar pembudidayaan tanaman dan hewan ternak. Pelatihan digelar gratis di sela-sela pameran. Selain informasi tentu pengunjung juga bisa membeli aneka flora dan fauna yang menjadi kesukaannya.

Ketika saya mengunjungi pameran ini, entah kenapa rasa kurang 'greget' ada dalam diri saya. Mungkin jumlah peserta yang kayanya lebih sedikit dibanding tahun lalu, atau jenis tanaman yang menurut beberapa pengunjung (dan saya juga tentunya) tidak sebanya tahun lalu, baik jumlah maupun jenisnya. Bahkan rasanya tidak ada yang unik pada pameran kali ini, tidak seperti tahun lalu.

Sekilas jenis tanaman yang banyak saya saya liat antara lainber bagai jenis Anthurium, Aglonema, adenium, sansevieria, kaktus dan tentu saja berbagai macam tanaman buah.

Justru yang menarik perhatian saya adanya stan yang menyajikan binatang peliharaan. Stan-stan ini terletak dipojok lapangan Banteng. Banyaknya pengunjung dan adanya atraksi menarik dari koleksi hewan Kebun Binatang Ragunan.

Tapi secara umum, pameran ini rasanya patut untuk dikunjungi. dan layak untuk dijadikan sebagai tempat hiburan keluarga.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : ebukuku.blogspot.com | Jakarta | Indonesia
Copyright © 2011. ebukuku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger